TIPU MUSLIHAT DI PROYEK DIENG PATUHA

0
5
Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi. (Foto: Istimewa)

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Samsudin Warsa, mantan Dirut GDE, dengan hukuman percobaan terkait kontrak kerja pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng-Patuha senilai Rp4,5 triliun.

JPU meyakini terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penipuan sesuai Pasal 378 KUHP. Sehingga JPU meminta majelis hakim yang diketuai Djoko Indiarto dengan hakim anggota Agus Widodo dan Fery Agustina Budi Utami, untuk menghukum terdakwa 6 bulan penjara dengan masa percobaan satu tahun.

“Terdakwa terbukti melakukan penipuan berdasarkan fakta persidangan, fakta hukum, dan pembuktian menurut hukum sehingga harus mendapatkan hukuman yang setimpal,” tegas JPU Dorkas Berliana di PN Jakarta Selatan, awal Agustus lalu.

Anehnya, meski dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bahwa terdakwa telah melakukan penipuan, namun tetap dituntut hukuman percobaan. Terkait hal itu, JPU Dorkas dan Novionora enggan berkomentar. “Maaf ya, saya nggak bisa jawab. Saya nggak tahu (kenapa tuntutan percobaan, red),” ucap Novionora berlari kecil menghindari wartawan usai persidangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here