MUTASI-MUTASI PANGLIMA HADI

0
10
SKEP No. Kep/982.a/XII/2017.(Foto: Dok Keadilan)

Sudah tiga perombakan dilakukan Panglima TNI baru Marsekal Hadi Tjahjanto. Ada yang melalui proses “Wanjakti Khusus”. Wajar ganti panglima ganti gerbong asal menjaga sistem dan soliditas TNI.

Tepat sebulan menjabat Panglima TNI baru, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah meneken tiga Surat Keputusan (Skep) Mutasi. Tiga-tiganya mengundang perhatian. Yang pertama adalah Keputusan No. Kep/982.a/XII/2017 yang ditetapkan pada tanggal 19 Desember 2017. Isinya tentang pembatalan sejumlah mutasi perwira tinggi yang sebelumnya diputuskan Jenderal Gatot Nurmantyo, panglima sebelum Hadi.

 

Tidak Ada Like or Dislike di TNI

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Panglima TNI

Mengapa proses mutasi karir yang diputuskan Jenderal Gatot Nurmantyo harus dianulir Marsekal TNI Hadi Tjahjanto? Panglima TNI yang baru itu mengungkapkan sejumlah alasan teknis yang masuk akal. Namun tidak benar-benar menjawab pertanyaan kritis, seperti kepentingan politik dan pilihan pribadi dari pejabat tinggi di balik pembatalan mutasi perwira tinggi TNI itu.

“Jukmin (petunjuk pimpinan) yang baku itu tidak mengenal yang namanya like or dislike (suka atau tidak suka). Kita sangat profesional apabila kita melaksanakan pembinaan karir”.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here